Ketenaran Jokowi Dicatut untuk Penipuan Undian

endi
Jum'at, 23 Agustus 2013 10:00 WIB

Penipu undian berhadiah via Short Message Service (SMS) nekat mencatut nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Jokowi disebut sebagai penanggung jawab undian tersebut.

Bahkan, untuk meyakinkan korbannya, penipu juga menampilkan foto Jokowi yang tengah mengenakan baju pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Bukan cuma nama Jokowi yang dicatut, tetapi nama Kombes Polisi Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya juga dicatut sebagai penanggung jawab.

Kini, penipuan melalui short message service (SMS) semakin pintar dan canggih.Sebab penipu tak cuma mengirimkan SMS, tapi juga mencantumkan akses ke website yang bisa diakses. Sehingga penerimanya bisa tambah yakin.

Salah satunya adalah penipuan terkait undian berhadiah mobil. SMS itu dikirim melalui nomor ponsel 085233767073. SMS itu mengatasnamakan PT M Kios dan menyebutkan pemegang nomor ponsel yang dikirimi SMS memenangkan hadiah dengan nomor undian b735e89.

Hadiah Undian itu antara lain mobil, motor, uang tunai, dan blackberry. Selain itu pengirim SMS juga mencantumkan website yang berisi informasi tentang undian itu. Websitenya adalah www.undianisipulsa2013.webs.com.

Situs itu bisa diakses dan di dalamnya ada syarat ketentuan penerimaan hadiah. Dalam situs disebutkan hadiah bisa diterima apabila pemenang sudah melunasi biaya administrasi balik nama STNK/BPKB hadiah yang di menangkan sebesar Rp 1.780.000 (untuk kendaraan mobil) dan Rp 520.000 (untuk kendaraan motor).

Pengiriman uang dilakukan melalui transfer bank. Namun untuk mendapatkan nomor rekening, pemenang harus menghubungi nomor telepon penipu yang juga nomor ponsel, bukan kantor. o day

copyright 2012 by mobile beritabatavia.com powered by alfandister.net

Kanal Lainnya